S1 Manajemen

VISI

“Mengembangkan Ilmu Pengetahuan Manajemen Keuangan Pasar Modal, Keuangan Perbankan, dan Pemasaran di Tingkat Global yang Berkarakter Kewirausahaan.”

MISI

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran berkualitas di bidang Manajemen Keuangan Pasar Modal, Keuangan Perbankan, dan Pemasaran sesuai dengan standar mutu Nasional dan Internasional;
  2. Menyelenggarakan kegiatan kajian, penelitian, dan pengembangan produk dalam bidang Manajemen Keuangan Pasar Modal, Keuangan Perbankan, dan Pemasaran;
  3. Menyelenggarakan kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Manajemen Keuangan Pasar Modal, Keuangan Perbankan, dan Pemasaran.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang menguasai ilmu manajemen keuangan pasar modal, keuangan perbankan, dan pemasaran.
  2. Menghasilkan lulusan yang berkarakter, cerdas, dan berdaya saing secara global.
  3. Menghasilkan kajian ilmiah dan penelitian yang mendukung kualitas proses pembelajaran, penerapan ilmu manajemen keuangan pasar modal, keuangan perbankan, dan pemasaran.
  4. Menghasilkan publikasi ilmiah dan karya-karya intelektual di bidang manajemen keuangan pasar modal, keuangan perbankan, dan pemasaran yang bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan pemberdayaan masyarakat di bidang manajemen.
  6. Memperluas jaringan kerjasama untuk meningkatkan daya saing dan reputasi program studi manajemen secara global.

KOMPETENSI LULUSAN

PROGRAM STUDI MANAJEMEN KEUANGAN S1

Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan analisis laporan keuangan perusahaan, membuat kesimpulan dan rekomendasi kepada perusahaan, mampu melakukan analisi baik fundamental maupun teknikal dalam pengambilan keputusan investasi di pasar modal dan mampu melakukan analisis terhadap data informasi berkaitan dengan rencana investasi pada asset riil.

KEAHLIAN MENGUASAI :

  1. Analisis Laporan Keuangan
  2. Analis Sekuritas
  3. Analis Asset Riil
  4. Manajemen Investasi dan Potofolio

PROGRAM STUDI MANAJEMEN PEMASARAN S1

Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan analisis dan merumuskan strategi pemasaran, sehingga mampu memberikan rekomendasi yang tepat bagi perbaikan kegiatan pemasaran dimasa yang akan datang serta mahir merencanakan dan mengembangkan bisnis.

KEAHLIAN MENGUASAI :

  1. Komunikasi Pemasaran
  2. Riset Pemasaran
  3. Analisis dan Strategi Pemasaran
  4. Entrepreneurship
  5. Ekonomi Kreatif
  6. Business Intelegence

KEUNGGULAN

  1. Adanya sertifikasi Internal dan Eksternal seperti:
    a. Sertifikasi Manajemen Resiko yang bekerjasama dengan LPPI (Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia)
    b. Sertifikasi Pemasaran yang bekerjasama dengan Markplus Institute
    c. Sertifikasi RSA (Registered Securities Analyst) yang bekerjasama dengan LSPM (Lembaga Sertifikasi Pasar Modal)
    d. Sertifikasi Saham Pasar Modal yang bekerjasama dengan IDX (Indonesia Stock Exchange)
    e. Sertifikasi WPPE (Wakil Perantara Pedagang Efek) yang bekerjasama dengan TICMI (The Indonesia Capital Market Institute)
  2. Memiliki Laboratorium Bank Mini dan Laboratorium Pemasaran
  3. Memiliki Galeri BEI (Bursa Efek Indonesia) dan hanya di IBI Kesatuan untuk Galeri BEI wilayah Bogor yang masih berjalan.

PROSPEK KARIER

Program Studi Manajemen Keuangan memiliki kesempatan luas untuk berkarier dan bekerja pada perusahaan pemerintah maupun swasta dibidang keuangan, sekuritas (Pasar Modal), perbankan, analisis keuangan, konsultan manajemen dan wirausahawan.

Program Studi Manajemen Pemasaran memiliki kesempatan luas untuk bekerja pada industri periklanan, konsultan manajemen, wirausahawan dan instansi pemerintah.